Selasa, 02 November 2010

HEMBSI PTIK1


Nama Kelompok                               :  Defira Nur Afini       (21100278)
                                                                   Nike Desiana            (21100258)
                                                                  Khusnussa’adah       (21100201)
Kelas                                                    : 21.1A.07 Asm.Sekretaris
Nama  dosen mata kuliah PTIK   : Herman M.,  S. Kom

Fungsi dari layanan E_Banking :
*      Nasabah tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dari mana saja (asal tersedia internet).
*      Bagi pihak bank, internet  banking memungkinkan untuk mengurangi biaya operasinal.
*      Internet  banking akan mengurangi nasabah yang datang ke bank, sehingga bank dapat menggunakan kantor yang lebih kecil dan pegawai yang lebih sedikit. Kedua hal tersebut menyebabkan bank dapat mengurangi biaya sewa tempat dan gaji karyawan.
*      Transaksi yang dapat dilakukan melalui internet  banking adalah transfer uang, pengecekan saldo, pemindahan buku, pembayaran tagihan-tagihan, informasi rekening, transaksi-transaksi, dan sebagainya.
*      Pihak yang menyediakan layanan internet  banking harus menjamin keamanan data nasabah. Dalam hal ini, bank harus menyediakan teknologi keamanan data yang sesuai standar sehingga data pelanggan tidak dapat dicuri dan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.












Sebagai contoh layanan E- Banking serta tampilan web bank Mandiri, berikut ini tampilan depan E- Banking :
a.       Lembar awal mandiri.co.id  terdapat English untuk pengaturan bahasa, Home untuk kembali pada lembar awal , career untuk lowongan pekerjaan serta call me untuk layanan costumer service, terdapat kurs mata uang.               
b.      Layanan yang di berikan E- Banking bank Madiri ialah : Layanan 24 jam, Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Call, Mandiri ATM, Keamananku, Demo dan Petunjuk, dan Tarif layanan.



c.       Consumer Banking terdapat Mandiri Tabungan, Mandiri Giro, Mandiri Deposito, Mandiri Debit, Mandiri  Prabayar, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Konsumer, Layanan Mandiri Prioritas, Produk Investasi (layanan retail, brokerage & bancassurance ) dan CBT ( Consumer Banking Treasury ).



d.      Small & Micro Bussinnes terdapat Fasilitas pembiayaan small business bagi pedagang menengah kebawah sedangkan Mandiri Mikcro untuk perusahaan besar dan layanan Kantor Layanan Kredit.

e.      Layanan Commercial  Banking  yaitu menyangkut layanaan Pembiayaan, Trade Finance & Services, Pembiayaan Khusus, Cash Management, Produk Dana dan Info Commercial Banking.

f.        Corporate Banking memberikan layanan Pembiayaan, Trade Finance & Services, Cash Management, Produk Dana, Sidikasi dan Daftar Alamat Kantor Corporate Banking.



g.       Treasury & International  layanaan yang diberikan ialah Treasury dan International Banking.





h.      Investor Relations  layanan yang didalamnya terdapat About Bank Mandiri, Corporate Gevernance, Financial Information, Stock Information, News and Events dan Request Information.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar